Wednesday, November 09, 2011

Cara Mudah Mendaftarkan Blog ke Search Engine Google


Cara Mudah Mendaftarkan Blog ke Search Engine Google  - Assalamualaikum para newbie...Hari ini Belajar All mau posting Cara Mendaftarkan blog kita ke google nih.Saya percaya yang menuju ke posting ini pasti para blogger-blogger baru yang ingin mendaftarkan blog ke google.Karena para master pasti sudah tidak butuh lagi artikel ini.

Ok langsung saja yang mau tau cara mendaftarkan blog kita ke google ikuti trik-trik dibawah ini:

1.Masuk ke link ini klik disini
2.Setelah itu,masukkan url blog anda dan verivikasi kata yang tepat,lalu klik submit Request

Setelah cara diatas,sekarang kita menuju ke cara berikutnya,yaitu mendaftarkan blog ke webmaster tools google :
1.Masuk ke link ini klik disini , setelah itu silahkan masuk dengan akun gmail milk anda untuk login. 

2.Klik tab add site.Setelah itu masukkan alamat situs blog sobat tanpa diawali dengan http:// atau www.
Contoh: belajarall.blogspot.com,lalu klik continue...
 

3. Kemudian pada halaman Verification status, ( untuk blogspot biarkan pemilihan pada Meta Tag . red ). Salin / copy semua tulisan <meta name="google-site-verification" dst.. dgn cara pilih klik kanan mouse copy.



verification status

5. Login / masuk pada blog anda ( blogger.com ), kemudian dalam halaman Template, pilih >> tabEdit Html. masukan dan simpan meta name verifikasi yang tadi kita copy setelah tag :  <title><data:blog.pageTitle/></title> 

Setelah beres klik tombol >> Save Template / Simpan Perubahan.
6. Kembali ke halaman google webmaster tool. kemudian klik tombol Verify, untuk mengkonfirmasi pendaftaran. 
7.  Jika berhasil ter Verifikasi maka anda akan masuk pada halaman Dasboard .

Submit A Sitemap

Setelah blog kita terverifikasi, langkah selanjut mensubmit sitemap / peta situs blog kita. Untuk blogspot sitemapnya tidak serumit blog lain.
Untuk mensubmit sebuah sitemap dalam halaman dasboard cari tulisan Sitemaps kemudian klik link tulisan Sumbit a Sitemap.

submit a sitemap  
Setelah itu pada halaman sitemaps klik tombol Add a site, dan masukan kode ini pada kotak isian >>Submit Sitemap
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
atom sitemaps

Keyword Dan Keterangan Blog

Keyword atau kata kunci merupakan bagian dari penjelasan di atas. Walaupun menurut sebagian master seo. google dan search engine lainnya sudah tidak mendata lagi informasi dengan bantuan keyword yang ada pada sebuah situs web/blog.
Dan saya pun tidak akan menjelaskan panjang lebar tentang keyword ini, karena begitu luas dn dinamisnya – yang tidak mungkin saya bisa jabarkan dalam satu artikel. Namun untuk panduan dasar bisa anda donwload E-book “ Search Engine Optimization – Starter Guide pdf “.
Sedangkan untuk menyimpan atau menambah meta keyword dan meta description, tambahkan saja kode berikut ini, di bawah kode verifikasi di atas.
<meta content='ISI DESCRIPTION ' name='description'/>
<meta content='ISI KEYWORDS ' name='keywords'/>
<meta content='ISI AUTHOR NAME' name='author'/>
<meta content='index,follow' name='robots'/>
 
Semoga Bermanfaat!! 

22 komentar:

  1. >>>>sangat bermanfaat ba...aku emang blogger newbie nih...hehe..baru 1 postingan smpai saat ini..

    ReplyDelete
  2. mantab nih tipsnya,,, terima kasih untuk tipsnya gan ^_^

    ReplyDelete
  3. mantap brooo salam kenal,, mari saling balas kunjungan :D

    ReplyDelete
  4. mantaps infonya bro!!

    salam persahablogan..

    ReplyDelete
  5. kak. saya ikutin langkah2nya... nyampe nomer dua aman... nah, pas di langkah no.4 Verification status..kok gak ada ya?? itu gimana nyarinya

    ReplyDelete
  6. @Dee-Zee_emang bener sekarang dah gak ada lagi ba,,tapi tak masalah kok..

    ReplyDelete
  7. Hatur nuhun sob... sangat bermanfaat buat nubie tool seperti saya

    ReplyDelete
  8. akan saya praktek kan, terima kasih penjelasan nya ...!!! belajarall.blogspot.com is the best.

    ReplyDelete
  9. maaf kok yang saya gak ada halaman Verification status
    binggung nih mohon bantuannya

    http://videoclipindonesiahit.blogspot.com

    terima kasih

    ReplyDelete
  10. linknya kok eror ya bang
    by: http://agen-prudential-tangerang.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. terimaa kasih

    http://tugasbloger.blogspot.com/
    http://tugasbloger.blogspot.com/
    http://tugasbloger.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. kunjungi blog saya ya

    newgudangfoto.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. gx da halaman Verification status sob....
    ,mnta bntuannya.....

    http://dennydd.blogspot.com/

    ReplyDelete
  14. blogwalking:)
    http://farhanshare.blogspot.com

    ReplyDelete
  15. http://aniswaniee.blogspot.com/

    ReplyDelete
  16. mantaps info nya gan...
    kunjungi blog aq ya gan putihsuci9.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. amang coba dulu gan,,,,
    hatur nuhun info nya ,,,,,,,SUKSES TRUS GAN

    ReplyDelete
  18. thank's gan infonya, salam sukses
    http://jual-contoh-skripsi-murah.blogspot.com/

    ReplyDelete
  19. makasih infonya gan
    dan jangan lupa kapan-kapan mampir di sini gan
    http://free-download13.blogspot.com/
    tempat download game :D

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar dengan baik dan benar :)
Komentar anda tidak akan di tampilkan jika:
1. Komentar tidak sesuai dengan topik posting
2. Menambahkan Link aktif atau link dalam berkomentar.
3. Nama/Url promosi !! Tidak menggunakan nama sebenarnya.