Thursday, July 09, 2015

Cara Mengubah Template/Tampilan Blog Anda Dengan Sangat Mudah

Cara Mengubah Template/Tampilan Blog Anda Dengan Sangat Mudah - Menjadi blogger bukan hanya untuk menulis lalu mempublikasikannya, tapi pikirkan juga kenyamanan pengunjung dengan template/tampilan blog yang menarik, mudah diakses dan ringan. Dengan cara mengubah template blog anda menjadi lebih baik akan menghasilkan postingan yang  baik pula serta pengunjung yang setia pastinya. Sekarang sudah banyak sekali situs-situs penyedia template-template gratis untuk pengguna blogspot maupun wordpress di internet. Tapi jika anda ingin membuat desain template sendiri anda bisa belajar HTML dulu. Karena begitu ribetnya mempelajari kode HTML , tidak sedikit yang lebih memilih menggunakan template asli buatan blogger ataupun template-template gratis yang disediakan di internet atau google.

Baca Juga: Cara Optimasi Image Untuk meringankan Loading blog

Cara merubah template blog
Gb. Tampilan Template Web BeST

Sebenarnya untuk mengganti template blog tidak sesulit seperti mempelajari kode-kode HTML. Kita hanya perlu mendownload template blog untuk blogger ataupun wordpress melalui google dengan misal kata kunci " Template untuk blogger" atau "Download template untuk wordpress" maka akan tampil banyak website yang menyediakan template gratis(free) tapi jika anda inginkan template premium(berbayar) gak masalah jika anda punya banyak duit :D.

Dibawah ini Belajar Segala TRIK referensikan website-website penyedia template gratis:
  1. BTemplates
  2. MyBloggerThemes
  3. SoraTemplate
Ya itulah 3 website favorit admin untuk mencari template blog. Tapi tak jarang pula banyak desainer indonesia yang seperti website Contohblognih.

Setelah anda download template yang anda inginkan, pastikan file nya sudah di extrack ya pake winrar karena hampir semua situs pasti memakai winrar sebagai hasil downloadnya. Jika belum punya aplikasi winrar anda bisa mendownloadnya disini. Setelah di extrack, pastikan ada file berextensi .XML.

Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Disini BeST akan menjelaskan cara mengganti template di blog anda yang beralamat .blogspot . Kalo untuk wordpress bisa menyesuaikan.
  1. Login ke akun blogger anda
  2. Masuk ke Dashboard lalu pilih Template
  3. Di bagian kanan atas klik "Cadangkan/Pulihkan"
    cara mengganti template blogger
  4. Silahkan unduh template lengkap agar template yang dulu tidak hilang atau untuk disimpan.
  5. Lalu mulai Choose File dan pilih file template download an yang telah anda download sebelumnya yang berextensi .xml dan klik unggah.
  6. Setelah itu anda bisa melihat tampilan blogger anda berubah menjadi yang anda inginkan.
Biasanya tampilan belum akan sempurna / berantakan karena anda baru mengubahnya. Anda cukup mengatur kembali di tata letak agar tampilannya lebih baik.

Oke sekian dulu dari saya, semoga Cara Merubah Tampilan Template di blog ini bisa bermanfaat untuk anda :).
Silahkan berkomentar jika ada masalah :)

1 komentar:

  1. makasih gan untuk sharingnya...
    ditunggu artikel berikutnya..

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar dengan baik dan benar :)
Komentar anda tidak akan di tampilkan jika:
1. Komentar tidak sesuai dengan topik posting
2. Menambahkan Link aktif atau link dalam berkomentar.
3. Nama/Url promosi !! Tidak menggunakan nama sebenarnya.